Mukerprov Momentum Organisasi Evaluasi Kinerja PMI Provinsi Kalteng 2023

PALANGKA RAYA, kantamedia.com Kerja Provinsi (Mukerprov) Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng Tahun 2023, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin. Kegiatan tersebut berlangsung di Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu (16/12/2023).

Kegiatan itu bertujuan dalam upaya peningkatan kesiapsiagaan seluruh lapisan masyarakat di daerah, Sekda meminta agar secepatnya terbentuk pengurus PMI kecamatan dan adanya upaya-upaya pencegahan terjadinya bencana sosial akibat adanya isu-isu yang menyesatkan di tengah masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kalteng yang juga sebagai Wakil Ketua PMI Prov. Kalteng Hj. mengatakan, kegiatan Mukerprov merupakan salah satu kegiatan rutin dan wajib yang dilaksanakan minimal setahun sekali oleh PMI Provinsi.

“Tahun ini merupakan kesempatan kepengurusan kami dapat melaksanakan Mukerprov pertama dan Mukerprov ini sangat urgen untuk dilakukan, karena sebagai untuk mengevaluasi kinerja PMI Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 ini sekaligus sebagai wadah untuk merencanakan di tahun 2024,”katanya.

Ia menambahkan, di tahun pertama kinerja PMI Prov. Kalteng di tahun 2023 ini, Provinsi Kalteng berhasil memperoleh peringkat II dalam kegiatan Jumpa, Bakti & Gembira Palang Merah Remaja (Jumbara PMR) Tingkat Nasional di Provinsi Lampung.

“Ini menjadi salah satu hal yang begitu membanggakan bagi kami karena ternyata Kontingen Kalteng mampu diandalkan di Nasional,” tuturnya.

Selain itu, sambungnya, PMI Kalteng juga telah mendapatkan Akreditasi Kategori Utama PMI Pusat.

“Kategori Utama merupakan akreditasi tertinggi pada level PMI sehingga kita semua patut bangga dengan pencapaian ini,” jelasnya.

Dia menambahkan, dengan capaian tersebut, menandakan bahwa kinerja yang cukup baik. Diharapkan kedepan akan semakin membaik dan dapat sejajar dengan PMI di Provinsi lainnya. (Mhu*) 

 

 

No tags for this post.
Bagikan berita ini