Bapas Kelas II Sampit dan BLK Kotim Berkongsi Bangun Harmoni Kelembagaan

Sampit, Kantamedia.com – Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Sampit, Setyo Prabowo mengunjungi Balai Latihan Kerja () Kabupaten Kotawaringin Timur dalam rangka menjalin terkait bimbingan kemandirian bagi klien pemasyarakatan Bapas Kelas II Sampit di tahun anggaran 2024, Jumat (1/3/2024).

Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB di Aula Kantor BLK Kabupaten Kotawaringin Timur itu dibuka Kepala Dinas Kabupaten Kotawaringin Timur, Johny Tangkere yang dilanjutkan dengan sambutan dari setiap pimpinan instansi yang hadir.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pengalungan kartu secara simbolis yang dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama.

Foto Kanta 4 Blk

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BLK Kabupaten Kotawaringin Timur, Idris Sugiono dan Kepala Lapas Kelas IIB Sampit, Meldy Putra yang juga melaksanakan penandatanganan perjanjian Kerjasama dengan BLK Kabupaten Kotawaringin Timur.

Setyo Prabowo memberikan apresiasinya kepada pihak-pihak terkait yang telah bersedia memfasilitasi perjanjian kerjasama ini. “Pemberian bimbingan adalah salah satu tusi kami, khususnya bimbingan kemandirian yang bertujuan untuk memberikan bahkan meningkatkan ketrampilan klien pemasyarakatan agar dapat berdayaguna serta produktif kembali saat berada di masyarakat,” jelasnya.

Turut mendampingi Kepala Bapas Kelas II Sampit yaitu Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa (Reza Febriansyah), Pembimbing Kemasyarakatan Pertama (Arief Budiono), dan Pengelola Bimbingan Kemandirian (Dwinarno).

Foto Kanta 3 Blk

Reza Febriansyah menyampaikan terkait pelaksanaan bimbingan kemandirian dalam waktu dekat. “Rencananya di awal bulan Maret ini Bapas Sampit dan BLK akan melaksanakan kegiatan pelatihan kemandirian kerja berupa pembuatan paving blok yang akan diberikan kepada kurang lebih 20 (dua puluh) klien pemasyarakatan yang sedang melaksanakan program Re-Integrasi baik Cuti Bersyarat maupun Pembebasan Bersyarat,” terangnya. (*/jnp)

Bagikan berita ini