Ini Tarif Parkir Resmi di Arena Kalteng Expo 2024

Palangka Raya, kantamedia.com – Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya menerapkan tarif parkir insidentil di area Kalteng Expo 2024.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya melalui Kepala Bidang Prasarana dan Parkir, Alfrianto menjelaskan bahwa kebijakan ini berlaku sesuai dengan ketentuan event tertentu.

Alfrianto mengatakan bahwa penggunaan karcis telah diganti dengan perhitungan Satuan Ruang Parkir (SRP) atau Uji Petik.

“Tarif parkir insidentil hanya berlaku untuk waktu dan kegiatan tertentu, tidak seperti tarif parkir umum,” katanya, Senin (13/5/2024).

Dia menyebutkan bahwa penyesuaian tarif bertujuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan parkir saat ada event tertentu, sesuai dengan Perda Nomor 1/2024.

Baca juga:
Ini Hukum Memberi Uang ke Tukang Parkir Ilegal Menurut Ketua PBNU

“Meskipun ada penambahan tarif insidental, namun tidak ada banyak perubahan dalam perda baru ini,” tambah Alfrianto.

Diharapkan dengan penerapan tarif parkir insidentil, masyarakat akan lebih mudah mengakses layanan parkir saat ada kegiatan khusus di Kota Palangka Raya.

Adapun tarif parkir insidentil yang ditetapkan di antaranya untuk gerobak/becak menjadi Rp2 ribu, sepeda motor Rp5 ribu, mobil pikap/jeep dan sejenisnya Rp10 ribu. Kemudian truk/bus Rp15 ribu dan truk gandeng Rp20 ribu.

Kalteng Expo adalah sebuah acara pameran perdagangan yang diadakan di Provinsi Tengah. Salah satu event akbar berskala nasional di Kalteng ini sudah berjalan sejak tahun 2007. Dalam event akbar multi event ini menampilkan hampir seluruh potensi – potensi dan khasanah yang ada di Bumi Tambun Bungai.

Acara ini bertujuan untuk mempromosikan potensi bisnis dan investasi di tersebut serta untuk memperkuat hubungan antara pelaku bisnis lokal dan nasional dengan para pelaku bisnis internasional.

Baca juga:
Neni A. Lambung : Kalteng Expo 2024 Beri Manfaat Bagi Pelaku UMKM/IKM

Melalui Kalteng Expo, pelaku bisnis diharapkan dapat mengeksplorasi peluang bisnis yang tersedia di Kalimantan Tengah, dan mengembangkan jaringan dan koneksi baru dengan mitra bisnis potensial dari dalam dan luar negeri. Kalteng Expo juga menjadi ajang untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang potensi dan keindahan provinsi Kalimantan Tengah sebagai yang menarik.

Selain pameran produk unggulan daerah, pada event Kalteng Expo 2024 kali ini juga dilaksanakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) dan Pelatihan Pra Kerja 2024 untuk 20.000 orang serta peluang bekerja di Jepang dengan kuota 500 orang.

Kalteng Expo 2024 dilaksanakan di Arena Pameran Temanggung Tilung pada 11-15 Mei 2024. (*/jnp/MCP)

Baca juga:
Ditutup Band KOTAK, Kalteng Expo 2024 Raih Omzet Rp 7,5 Miliar
Bagikan berita ini