Dewan Minta Pemerintah Perhatikan Keberadaan Nakes di Pelosok

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Agar dapat memberikan kepada soal kesehatan, pemerataan tenaga kesehatan (nakes) harus menjadi perhatian oleh pemerintah baik pusat maupun daerah.

Anggota DPRD Provinsi , Rizki Amalia Darwan Ali mengatakan, kesehatan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan.

“Karena dengan masyarakat yang sehat, maka di daerah Kalteng akan semakin maju dan bisa bersaing dengan daerah lain,” ucapnya, Kamis, (01/02/2024).

Dia menyebut, di Kalteng masih banyak daerah desa, kekurangan bahkan tidak ada memiliki tenaga kesehatan sehingga masyarakat kesulitan mendapatkan .

“Setiap kami melaksanakan sering kali menerima aspirasi terkait pemenuhan tenaga kesehatan ini, kami berharap aspirasi seperti ini segera ditindaklanjuti,” katanya.

Amalia menuturkan, keberadaan para tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan bidan sangat penting untuk ada di setiap desa agar masyarakat mudah mendapatkan pelayanan kesehatan.

Bagi masyarakat di desa yang jauh dari pusat layanan kesehatan apabila tenaga kesehatan tidak ada itu akan menyulitkan, apalagi bagi desa yang tidak memiliki infrastruktur jalan memadai. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini