Faridawaty : Sektor Pendidikan dan Kesehatan Kalteng Perlu Perhatian Lebih

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Sektor pendidikan dan sektor pendidikan merupakan hal penting untuk terus ditingkatkan, karena dua sektor tersebut sebagai salah satu penunjang untuk kemajuan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Wakil Ketua III Kalteng, Hj. Faridawaty Darland Atjeh, mengatakan, bahwa pihaknya terus mendorong Provinsi untuk meningkatkan dua sektor tersebut dan melakukan pemerataan hingga pelosok.

Menurutnya, sektor pendidikan dan kesehatan perlu mendapat , mengingat masih banyaknya sekolah maupun unit pelayanan kesehatan di pelosok yang minim Sarana Prasarana (Sapras) dan .

“Tentunya kita berharap Provinsi Kalteng bisa semakin maju, baik dalam bidang pembangunan maupun Masyarakat, khususnya berkaitan dengan sektor pendidikan dan kesehatan,”tuturnya, Rabu, (29/11/2023).

Wakil rakyat dari Dapil I meliputi Katingan, Gunung Mas dan Kota Palangka Raya ini juga mengatakan bahwa Sapras pendidikan menjadi aspek pendukung dalam menciptakan SDM berkualitas, unggul dan mampu bersaing secara global.

Sedangkan fasilitas Kesehatan menjadi aspek utama dalam memenuhi hak masyarakat, untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara optimal. Oleh karena itu, sektor pendidikan dan kesehatan terutama di pelosok Kalteng harus menjadi prioritas pemerintah.

“Sudah menjadi hak masyarakat untuk mendapatkan pendidikan serta pelayanan kesehatan yang layak sebagaimana diatur dalam perundang-undangan,”ungkapnya.

Faridawaty mendorong pemerintah setempat, agar dua sektor tersebut bisa diprioritaskan, khususnya bagi sekolah-sekolah maupun unit pelayanan kesehatan di pelosok Kalteng.  (Mhu*)

Bagikan berita ini