Warga Desa Joloi Inginkan Pembangunan SMA

Kantamedia.com, – Pada saat melakukan beberapa waktu lalu khususnya di Murung Raya, Anggota Komisi II Kalteng, Ina Prayawati banyak menerima aspirasi masyarakat.

Reses yang dilakukannya itu salah satunya yaitu Desa Muara Joloi I di Kecamatan Seribu Riam. Dimana aspirasi masyarakat di desa itu mengusulkan adanya pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Di desa itu memang belum ada SMA, makanya masyarakat mengusulkan kepada Pemprov Kalteng agar bisa membangun SMA untuk mempermudah anak-anak melanjutkan pendidikan,” ucapnya, Senin (2/10/2023).

Ina mengatakan, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang SMA anak-anak di desa Joloi I harus menempuh jarak yang sangat jauh, tidak heran jika masyarakat menginginkan dibangun SMA agar jaraknya lebih dekat.

“Karena jarak yang jauh itu juga tidak jarang anak-anak yang putus sekolah, sebab terkendala biaya. Jadi sangat besar harapan masyarakat aspirasi ini agar direalisasi oleh Pemprov Kalteng nantinya,” ujarnya.

Selain itu, ada juga aspirasi lain yaitu terkait permintaan pemerataan pembangunan maupun perbaikan infrastruktur dan jembatan yang ada di wilayah Desa Muara Joloi I. Sebab, jalan dan jembatan disana banyak yang memerlukan . (Mhu*)

Bagikan berita ini