Jelang Pemilu 2024 Masyarakat Kalteng Tetap Jaga Toleransi dan Keberagaman

Kantamedia.com, Palangka Raya Tengah (Kalteng) diimbau untuk tetap menjaga sikap toleransi dan keberagaman. Hal ini disampaikan oleh III Kalteng, .

“Di 2024 mendatang akan ada pemilu serentak legislatif maupun eksekutif baik tingkat pusat maupun daerah. Sehingga, jangan sampai harmoni yang sudah tercipta dengan baik selama ini terpecah,” ucapnya, Rabu (4/10/2023).

Menurut Faridawaty, toleransi dan keberagaman merupakan aset berharga yang harus dapat terus di jaga dan perkuat dalam lingkungan bermasyarakat maupun kehidupan bermasyarakat.

“Saya yakin masyarakat Kalteng akan dapat mengimplementasikan kehidupan dengan toleransi tinggi, sebab itu sudah terbukti bahwa kehidupan sosial masyarakat di Kalteng semuanya terjaga dengan baik,” tuturnya.

Terlepas dari itu sambungnya, untuk menjaga toleransi dan keberagaman ini juga diperlukan upaya melalui pendidikan guna mendorong pemahaman tentang beragam , agama, maupun latar belakang sosial.

“Karena melalui pendidikan akan membantu mengurangi stereotip dan prasangka. Ini tentu menjadi tugas bersama dalam mengimplementasikannya. Toleransi harus dapat dikenalkan dari semenjak dini,” tandasnya.

Dia menambahkan, apabila semua masyarakat menerapkan sikap toleransi, maka rasa nasionalisme akan meningkat. Karena negara yang maju adalah negara yang masyarakatnya saling menghargai, menghormati dan menerima perbedaan antar masyarakat lainnya. (Mhu*)

Bagikan berita ini