Jelang Tahun Politik, Dewan Dorong Pemda dan Aparat Penegak Hukum Optimalkan Pencegahan Aksi Terorisme

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Menjelang tahun cukup rawan terjadinya aksi terorisme. Oleh karenanya, penguatan di segala sektor sangat diperlukan untuk menjaga Keamanan Ketertiban () supaya tetap kondusif.

Kalteng, HM Sriosako meminta kepada di Kalteng dan juga aparat penegak hukum terutama kepolisian supaya dapat mengoptimalkan aksi terorisme menjelang tahun politik.

“Kamtibmas dalam hal ini konteksnya pencegahan terjadinya terorisme di Kalteng harus terus dioptimalkan tidak hanya pada saat momen-momen tertentu saja, namun juga setiap harinya,” ucapnya, Jumat, (08/12/2023).

Selain itu, persiapan-persiapan untuk pengamanan selama tahun politik, seperti latihan Kamtibmas hingga Mapping atau pemetaan daerah-daerah yang memiliki potensi kerawanan gangguan Kamtibmas juga perlu dilakukan.

 

Menurutnya, aksi terorisme merupakan hal yang merugikan baik itu diri sendiri, keluarga, maupun negara, sehingga aksi terorisme harus dapat sebisa mungkin dicegah dengan menanamkan nilai-nilai dalam kehidupan bermasyarakat.

 

“Nilai-nilai Pancasila ini penting ditanamkan dalam kehidupan dan para pemuda-pemudi Provinsi Kalteng, selain mencegah terjadinya terorisme, juga tentunya menumbuhkan rasa kecintaan kepada bangsa dan negara dalam bingkai NKRI,”demikian Sriosako. (Mhu*) 

 

 

Bagikan berita ini