Optimalkan Sosialisasi Cegah Stunting, Lahirkan Generasi Unggul dan Berdaya Saing

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Agar generasi penerus unggul berkualitas dan punya daya saing, perlu memperhatikan tumbuh kembang yang baik dari seribu hari pertama.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng Siswandi mengungkapkan, pemerintah harus beri maksimal pada pada , terutama penanganan kasus di Kalteng.

“Karena pada sektor kesehatanlah yang menjadi kunci penting dalam penanganan serta stunting di Kalteng ini,”tuturnya, Rabu, (17/01/2024).

Dirinya mendorong pemerintah melalui para tenaga kesehatan (nakes) dengan sigap memberi pengertian kepada terkait stunting.

“Tidak maksimalnya perhatian terhadap sektor kesehatan membuat sejumlah daerah di Kalteng masih memiliki yang cukup dan jadi perhatian serius oleh pemerintah setempat,” katanya.

Dia menambahkan, pemerintah harus bisa memberi perhatian dari sarana atau fasilitas hingga keberadaan tenaga kesehatan diwilayah setempat.

“Karena di Kalteng sendiri beberapa wilayah masih minim perhatian, itu ditandai dengan banyak daerah yang sarana atau fasilitas kesehatannya tidak memadai,”katanya lagi.

Siswandi mengatakan, selain kurang layaknya sarana fasilitas kesehatan, juga keberadaan para nakes yang terkadang disuatu daerah hanya ada beberapa nakes bahkan ada yang tak memiliki nakes sama sekali. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini