Warga Terdampak Banjir Perlu Perhatian Semua Pihak

, kantamedia.com – Sejumlah daerah di wilayah Kalimantan Tengah mengalami banjir, akibat Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir, salah satunya di wilayah DAS Barito.

Anggota DPRD Kalteng Dapil IV meliputi DAS Barito, Rahman meminta , baik provinsi dan khususnya kabupaten yang wilayahnya mengalami banjir agar memperhatikan masyarakat yang terdampak.

“Sejumlah di wilayah DAS Barito yang mengalami banjir dan masyarakat yang terdampak tentunya memerlukan , jadi pemda melalui pihak terkait harus memperhatikan hal ini,”ucapnya, Rabu, (17/01/2024).

Sirajul mengatakan, akibat dari dampak banjir ini masyarakat pastinya tidak bisa bekerja seperti biasanya, sehingga sangat dari pemerintah setempat.

“Warga yang mengalami musibah banjir ini, sangat perlu dibantu baik itu kebutuhan sehari-hari seperti air bersih, sembako dan lain-lain, karena pada saat musibah itu sebagian masyarakat tak sempat menyelamatkan harta bendanya,” ungkap Sirajul Rahman.

Pada saat banjir itu sambung Sirajul Rahman, menyebabkan potensi masyarakat terserang penyakit sangat mungkin terjadi, sehingga sangat diperlukan pemeriksaan kesehatan masyarakat.

“Banjir tentunya membawa dampak ekonomi dan juga kesehatan, banyak warga yang mengalami gejala penyakit seperti gatal-gatal atau , bahkan penyakit lainnya,” katanya.

Dirinya berharap, banjir yang terjadi disejumlah wilayah di DAS Barito airnya bisa cepat surut sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini