Pemkot Diminta Fokus Pembangunan Skala Prioritas

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Dewan Kota ingatkan Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, perlunya fokus pada pembangunan yang bersifat , termasuk peningkatan infrastruktur jalan pemukiman serta optimalisasi saluran air dan .

Anggota Komisi B Palangka Raya, H M Khemal Nasery, menekankan pentingnya kesesuaian antara prioritas pembangunan dengan kebutuhan di 2024.

Menurut Khemal Legislator dari ini, pembangunan yang dilakukan harus mengacu pada skala prioritas yang telah ditetapkan.

“Peningkatan infrastruktur jalan pemukiman merupakan kebutuhan mendesak untuk memastikan akses yang lancar bagi masyarakat,” ucapnya, Selasa, (09/01/2024).

Sementara itu, peningkatan sistem saluran air dan drainase dianggap sebagai langkah krusial untuk mengatasi masalah genangan air yang sering terjadi di beberapa wilayah Kota Palangka Raya.

“Pentingnya koordinasi yang erat antara DPRD dan Pemerintah Kota Palangka Raya untuk memastikan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan riil masyarakat,” katanya

Ia juga menambahkan bahwa prioritas pembangunan harus didasarkan pada analisis yang matang terhadap kondisi lapangan dan langsung dari masyarakat setiap wilayah di Palangka Raya. (Mhu) 

Bagikan berita ini