Dewan Ini Minta Pemko Segera Lakukan Pengecekan Kondisi Masyarakat Saat Banjir

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Banjir yang terjadi dibeberapa Palangka Raya, mengakibatkan dampak pada kesehatan masyarakat.

Adanya banjir tersebut, Sekretaris Komisi A Palangka Raya, Mukarramah, mendesak pihak kelurahan dan kecamatan yang terdampak banjir segera menyampaikan laporan kondisi terkini.

“Laporan sangat dibutuhkan untuk memberikan gambaran yang jelas mengenai situasi masyarakat yang terkena serta tingkat ketinggian air di masing-masing daerah di Palangka Raya,” ucapnya Rabu, (13/03/2024).

Dia menyebut, bahwa pihaknya memerlukan data yang akurat dan terkini, Hal ini akan menjadi acuan penting bagi Pemerintah Kota () Palangka Raya dalam menentukan langkah-langkah selanjutnya.

“Dengan Kerja sama antara warga, kelurahan, dan kecamatan dalam mengumpulkan dan menyampaikan informasi ini diharapkan dapat mempercepat proses penanganan ,”ungkapnya.

Selain mengumpulkan informasi atau data lanjutnya, tentunya dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan oleh banjir yang terjadi.

Sehingga dengan mudah dan tepat dalam memberikan tindakan. Baik itu tindakan evakuasi terhadap warga maupun tindakan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini