Pertanian Modern Sebagai Solusi Tingkatkan Kesejahteraan Petani

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Pertanian modern dan terintegrasi merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya .

Sektor pertanian merupakan sektor penting dalam perekonomian Indonesia. sektor pertanian melalui penerapan pertanian modern.

Ketua DPRD , Sigit K Yunianto, mengajak Pemerintah Kota untuk memprioritaskan pengembangan pertanian modern dan terintegrasi di wilayahnya.

“Dengan pertanian modern, dapat membantu petani meningkatkan produktivitas, menghadapi tantangan iklim, dan memperbaiki manajemen sumber daya alam,” tuturnya, Kamis, (25/01/2024).

Ia mencontohkan, beberapa daerah di Indonesia telah berhasil menerapkan pertanian modern dan terintegrasi, seperti di Barat, Jawa Tengah, dan .

“Pertanian modern dan terintegrasi ini bisa menghasilkan produk pertanian yang berkualitas, berdaya saing, dan berkelanjutan,” katanya.

Selain itu, juga bisa menciptakan lapangan kerja baru, mengurangi ketergantungan impor, dan meningkatkan nasional.

Sigit menambahkan, Palangka Raya punya potensi besar untuk mengembangkan pertanian modern dan terintegrasi, karena memiliki lahan yang luas dan subur, serta iklim yang mendukung. (Mhu) 

 

 

 

Bagikan berita ini