6 Ciri Hubungan Akan Bertahan Selamanya

Kantamedia.com – Hampir semua pasangan yang menjalin hubungan serius dan berkomitmen ingin bertahan selamanya. Siapa yang ingin menginvestasikan waktu, tenaga, dan emosinya pada seseorang yang pada akhirnya akan menghancurkan hatinya, bukan?

Orang-orang yang menjalin hubungan jangka panjang dan sehat menunjukkan beberapa perilaku umum. Dibutuhkan lebih dari sekedar komunikasi, kepercayaan, dan cinta untuk memiliki hubungan yang sehat.

Jika Anda sedang menjalin hubungan baru dan bertanya-tanya apa yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan kesempatan terbaik untuk bersama pasangan Anda selamanya, pertimbangkan untuk mencoba 6 hal ini.

Berikut 6 hal yang bisa dilihat dari awal hubungan yang menandakan hubungan asmara akan bertahan selamanya dilansir dari Yourtango:

1. Menerima satu sama lain apa adanya

Apakah Anda dan pasangan saling menerima apa adanya tanpa berusaha mengubah satu sama lain? Jika jawabannya ya, kemungkinan besar Anda akan tetap bersama lebih lama bahkan seumur hidup. Menerima pasangan Anda apa adanya berarti Anda menerima keyakinan, kelemahan, dan kebiasaannya, baik itu sama dengan Anda (atau tidak).

Mencoba mengubah seorang pria mungkin hanya menimbulkan masalah karena Anda mengatakan kepadanya bahwa Anda tidak puas dengannya dan tidak mengaguminya. Ini akan menyiksa dia dan mungkin mengurangi cintanya kepada Anda. Apapun kebiasaan buruknya yang tidak Anda sukai, jika dia mencintai Anda dan merasa diterima, dia akan mengubah kebiasaan tersebut hanya untuk menyenangkan Anda.

2. Belajar meminta maaf dengan tulus

Meminta maaf tidak berarti Anda bersalah atau bertanggung jawab atas tersebut. Meminta maaf, apalagi jika perbuatan Anda telah menyakiti hati orang lain, diperlukan karena dapat membuka pintu komunikasi. Ini akan membantu Anda terhubung kembali dengan orang yang telah Anda sakiti.

3. Memberikan kehidupan di luar hubungan

Hubungan yang sehat bukan berarti Anda harus selalu bersama pasangan setiap detik. Anda harus memberikan ruang untuk pribadi satu sama lain. Bersama pasangan sepanjang waktu bisa terasa menyesakkan dan Anda berdua mungkin kehilangan identitas atau jati diri Anda yang sebenarnya.

Bagikan berita ini