7 Rekomendasi Drakor yang Bisa Ditonton Gratis di YouTube

Kantamedia.com – Saat ini, penggemar (drakor) sudah memiliki cakupan yang sangat luas. Tidak hanya di dalam negerinya, , namun sudah dinikmati oleh banyak orang di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Hal ini membuat drakor tidak hanya tayang di saluran TV Korea, namun juga memasuki layanan streaming agar dapat diakses secara global. Aplikasi terkenal seperti Netflix, Disney+ Hotstars, serta Viu pun seakan berlomba-lomba untuk menampilkan koleksi drakor terbaik mereka.

Hanya saja untuk mengakses drakor yang diinginkan, penonton harus berlangganan terlebih dahulu pada aplikasi yang memilikinya. Hal ini membuat penonton harus mengeluarkan kocek mulai dari 65 ribu rupiah perbulan agar dapat menonton drama tersebut.

Namun kamu tidak perlu risau, sebab ternyata ada beberapa drama yang bisa kamu saksikan secara di platform . Kamu tidak perlu berlangganan, cukup siapkan kuota atau jaringan internet yang baik.

Berikut 7 daftarnya, selamat menonton!

1. Doctor Stranger (2014)

Ditayangkan pada tahun 2014, Doctor Stranger menceritakan kehidupan para karyawan di Rumah Sakit Universitas Myungwoo. Park Hoon (Lee Jong Suk) kembali ke Korea Selatan setelah sebuah kasus penipuan pernah membuat dirinya dan ayahnya terlempar ke .

Hoon yang bekerja sebagai dokter kemudian bertemu dengan seorang wanita (Jin Se Yeon) yang mengingatkannya pada luka lama. Bagaimana kelanjutan kisah mereka?

Memadukan genre medis dan melodrama, drakor ini fokus membahas tentang ingatan dan identitas dengan perkembangan karakter serta alur cerita yang menarik. Selain itu, pembahasan tentang Korea Selatan dan Korea Utara juga memberikan gambaran mengenai bagaimana hubungan kedua negara itu sebenarnya.

2. Boys Over Flowers (2009)

Diadaptasi seri manga Jepang, Boys Over Flower merupakan salah satu drama legend yang harus ditonton seluruh pecinta drakor. Ditayangkan pada tahun 2009, drama ini menceritakan Geun Jan Di (Ku Hye Seon) yang berasal dari pemilik toko laundry sederhana.

Saat akan mengantarkan pesanannya, dia menyelamatkan hidup seseorang yang berusaha melompat untuk bunuh diri dari atap. Ternyata, siswa tersebut merupakan bully kelompok F4. Oleh sebab itu, Jan Di pun diteror oleh kelompok tersebut, khususnya Gu Jun Pyo (), pemimpin F4.

Drama ini menyoroti adanya perbandingan antara Jan Di yang rendah hati dengan kelompok nakal. Dengan genre romansa dan melodrama, drakor ini menyoroti kisah cinta Jan Di dan Jun Pyo.

3. I Can Hear Your Voice (2013)

Park So Haa (Lee Jong Suk) adalah pria yang bisa mendengar pikiran seseorang hanya dengan menatap matanya. Kekuatan super tersebut disadarinya pada usia 10 tahun. Kemudian, dia pun bertemu Jan Hye Sung (Lee Bo Young), yang merupakan cinta pertamanya. Kemudian, mereka pun bersatu untuk menyelesaikan banyak kejahatan.

Bukan hanya sebagai partner, kedekatan mereka juga dilandasi perasaan cinta yang sebelumnya sudah terbangun. Semakin lama, mereka pun menyelesaikan permasalahan masa lalu mereka dan melangkah ke depan bersama-sama.

Bagikan berita ini