Kemenag Serahkan Insentif Ramadan untuk Ribuan Guru

Kantamedia.com – Kementerian Agama di beberapa daerah telah menyerahkan insentif kepada guru. Beberapa hari yang lalu, ada beberapa daerah yang telah mendistribusikan insentif ini kepada ribuan guru.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau memberikan insentif untuk 1.350 guru Raudhatul Athfal (RA), Madrasah, dan PAUD Al Quran di lingkungan Kantor Kemenag Kota pada Sabtu (16/3/2024).

Menurut Kepala Kanwil Kemenag Kepri Mahbub Daryanto, pemberian insentif ini sebesar Rp11,3 miliar. Tak hanya itu, insentif ini juga diberikan untuk 4.280 Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) dengan anggaran Rp3,2 Miliar.

“Jika di total, maka jumlahnya sekitar Rp14,5 miliar,” ujarnya.

Beralih ke Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat juga turut menyerahkan insentif kepada puluhan ribu guru ngaji dan marbot di 30 kecamatan yang ada di Karawang pada Minggu (17/3/2024).

Kabag Kesra Setda Karawang Irlan Suarlan menyatakan insentif ini akan dilaksanakan bertahap di masing-masing kantor desa, mulai tanggal 13-25 2024.

“Mereka yang mendapatkan insentif di bulan Ramadan ini adalah guru ngaji, guru Diniyah Takmaliyah Awaliyah (DTA), guru RA, guru TPQ, guru MI, guru MTs, dan petugas marbot masjid,” terangnya.

Lebih lanjut, Irlan mengatakan dana insentif dialokasikan untuk 10 ribu orang, dan masing-masing mendapatkan insentif sebesar Rp1,5 juta. (*/jnp)

Bagikan berita ini