Amir Ibragimov, Calon Bintang MU si Penghafal Al-Qur’an

Kantamedia.com – Nama pemain akademi Manchester United (MU), Amir Ibragimov, dan menjadi pusat perhatian di media sosial seusai melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an.

Ibragimov melantunkan firman-firman Sang Pencipta di Trafford Center, yang merupakan tempat latihan para pemain akademi The Red Devils pada pekan ini.

Momen Ibragimov mengaji pun diabadikan melalui sebuah video berdurasi 30 detik. Dia menyampaikan Surah Al Furqon dengan fasih.

Suara mengaji Ibragimov pun begitu merdu bak imam masjid. Dia pun mendapat banyak pujian karena dedikasinya sebagai yang taat.

“Saya seorang kristiani, tetapi saya ingin pindah agama ke Islam. Itu sangat indah,” ujar salah satu netizen di media sosial Instagram.

Baca juga:
Viral! Bocah 11 Tahun Sudah Lulus S2 Matematika, IQ Lebihi Albert Einstein

“Masya Allah,” reaksi netizen lainnya.

“Saya benar-benar takjub dengan pemain ini, masya Allah,” tutur netizen.

“Sebagai umat , ini benar-benar indah. Banyak rasa hormat kepada Anda. Cinta kasih,” tulis netizen lainnya.

Ibragimov merupakan pemuda asal Russia. Dia lahir 14 tahun yang lalu, tepatnya di Dagestan, 2 April 2008. Kini Ibragimov menimba ilmu bersama akademi Manchester United.

Menurut statistik Transfermarkt, Amir Ibragimov bisa bermain di tiga posisi. Posisi paling idealnya adalah di winger kiri, tetapi dia juga piawai bermain sebagai gelandang tengah dan penyerang sayap kanan.

Baca juga:
Adab Bersengketa dalam Islam

Ibragimov sejatinya lahir di Rusia. Namun, dia sempat berseragam Timnas Inggris level junior. Ia pun sempat didapuk menjadi kapten untuk Manchester United U-14 dan U-15.

Performa menawan dan konsisten melahirkan kontrak pertama dari Setan Merah pada Agustus 2022.

Sang pemain pun mencetak gol dalam kemenangan 1-0 MU vs Liverpool U-16. Dia kemudian mendapat panggilan memperkuat skuad MU U-18.

Dia sudah tampil lima kali dalam pentas U-18. Ibragimov mampu menorehkan satu assist, ketika skuad junior Manchester United itu bermain 3-3 melawan Wolves U-18.

Baca juga:
Pj Bupati Barsel Resmikan Masjid Babussalam Buntok

Amir Ibragimov memiliki banyak saudara. Kakaknya diketahui sebagai atlet MMA profesional, sementara adik laki-lakinya mengikuti jejak Ibra di tim muda Manchester United. (*)

 

Bagikan berita ini