Masuk 12 Besar Kontes Primadona Pantura 2024 Syntia Sari Wakili Kalteng

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Berawal dari Seni Tarik Suara sehingga menghantarkan Syntia Sari masuk 12 besar di ajang 2023.

Syntia Sari masuk babak 12 besar setelah mengalahkan pesaing-pesaing dari penjuru Nusantara. Dengan masuk 12 besar itu Syntia Saripun mewakili dan akan tampil di MNC TV .

Saat Konferensi Pers, Syntia Sari mengatakan, awalnya dirinya mengikuti ajang primadona pantura lewat online, dari seluruh Indonesia dicari 30 yang akan bertemu dengan juri artis.

“Syntia termasuk 30 peserta ini kemudian ketemu juri artis di Jakarta. Disana di jaring lagi 12 peserta dan Alhamdulillahnya syntia berhasil lolos 12 besar,” ucapnya Sabtu malam, (30/12/2023).

Dia mengaku sudah beberapa kali mengikuti ajang kontestasi, mulai dari primadona pertama pada 2016 silam, namun pada saat itu dirinya tidak sampai pada 12 besar.

“Dulu masih belum ada online seperti sekarang, saat itu ke Jakarta dengan modal sendiri ditemani papah sampai ketemu juri artis segala macemnya tapi gagal,” tuturnya.

Setelah itu, dirinya mencoba lagi diajang kontestasi bareng Bulan Triana, sempet masuk jadi perwakilan Kalteng namun gagal lagi.

“Kalau dihitung gagalnya sering banget tapi ndak putus asa selagi umurnya juga masih bisa untuk ikut,” ungkapnya.

Dari kegagalan yang pernah dialami itulah, Syntia Sari bangkit dan terus belajar membenahi apa saja yang kurang pada saat tampil dan akhirnya perjuangan itu membuahkan hasil.

“Berkat dari orangtua dan juga kerabat serta kawan-kawan akhirnya tahun ini bisa mewakili Kalteng di Kontes Primadona Pantura 2024, Saya harapkan dukungan Kalteng, agar saya dapat memenangkan ajang ini,” jelasnya.

Syntia mengaku syukur sekarang Pemko Palangka Raya dan Kalteng telah memberikan support. Ia juga berharap dukungan dari masyarakat Kalteng. (Mhu*)

 

Bagikan berita ini