Bawaslu Kota Palangka Raya Perpanjang Pendaftaran PTPS Hingga 7 Februari 2024

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Karena ada 13 Pengawas Tempat Pemungutan Suara () tidak hadir atau mengundurkan diri saat pelantikan. Maka dari itu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palangka Raya masih membutuhkan 13 PTPS.

, Endrawati, mengatakan, pihaknya telah memperpanjang masa pendaftaran PTPS hingga 7 Februari 2024.

Dirinya berharap akan ada calon PTPS yang berminat dan memenuhi syarat untuk mendaftar menjadi bagian dari PTPS.

“Kami membutuhkan 13 PTPS, khususnya di wilayah . Kami imbau kepada masyarakat yang berkeinginan menjadi PTPS untuk segera mendaftar,”ucap Endrawati, Selasa, (23/01/2024).

Dia mengungkapkan, bahwa menjadi PTPS Syaratnya bisa dilihat di website Bawaslu atau juga langsung kantor Bawaslu setempat.

“PTPS adalah petugas yang bertugas mengawasi proses pemungutan dan di setiap ,” ungkapnya.

Endrawati menjelaskan, PTPS dibentuk oleh Panwaslu Kecamatan untuk membantu Panwaslu Kelurahan/Desa. Dimana nantinya setiap TPS akan diawasi oleh satu PTPS.

“PTPS memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga integritas dan kelancaran proses pesta 2024 mendatang,”katanya.

Kehadiran PTPS lanjutnya juga penting dalam memastikan kegiatan proses pemilihan berlangsung dengan transparan dan adil.

Sebelumnya, telah melantik 814 PTPS yang telah melewati seleksi yang ketat. Total keseluruhan TPS di Palangka Raya berjumlah 827.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya, Endrawati berharap, PTPS yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. (Mhu)

 

 

 

Bagikan berita ini