Gibran Wanti-wanti Pendukung Tak Balas Fitnah dengan Fitnah

Kantamedia.com – Calon wakil () nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka meminta para pendukungnya tak menjelek-jelekkan pasangan -cawapres lain. Dia juga mengingatkan pendukungnya menghiraukan setiap serangan dan fitnah.

“Kalau ada serangan, ada fitnah, jangan dibalas. Jangan fitnah dibalas fitnah. Jangan menjelek-jelekan dari paslon lain. Setuju nggeh?,” kata Gibran dalam kampanye akbar bertajuk ‘Kirab Kebangsaan' dari Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Tengah, Minggu (28/1/2024).

“Setuju,” ucap pendukung dan simpatisan Prabowo-Gibran yang hadir.

Putra sulung Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini mengatakan hasil survei mengenai elektabilitas capres-cawapres akan dirilis sejumlah lembaga survei dalam beberapa hari ke depan. Dia meminta semua pendukungnya tetap kerja keras apapun hasil survei yang keluar nantinya.

“Kalau surveinya jelek, kita kerja keras. Kalau surveinya bagus, kita kerja lebih keras lagi,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Gibran meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya di pada 14 Februari mendatang. Solo itu mengajak masyarakat mencoblos dirinya dan Prabowo Subianto.

“Pokoknya 14 Februari nanti, coblos nomor berapa?,” tanya Gibran

“Dua,” teriak masyarakat.

“Yakin, ya?,” tanya Gibran kembali.

“Yakin,” jawab masyarakat dan pendukung Prabowo-Gibran.

Kampanye akbar bertajuk kirab kebangsaan di Semarang, Jawa Tengah itu juga dihadiri calon presiden Prabowo Subianto.

Turut hadir pula mendampingi Prabowo-Gibran, jajaran elite TKN dan parpol pengusung Koalisi Indonesia Maju. Mereka ialah, Ketua TKN Rosan Roeslani, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PSI Kaesang Pangarep, Ketum Partai Demokrat AHY, hingga Ketum relawan Projo Budi Arie Setiadi.

Selain itu tampak hadir juga sejumlah kalangan selebritas tanah air di antaranya Desta, Baim Wong, Paula Verhoveen, Tarra Budiman, hingga Chand Kelvin. (*/jnp)

Bagikan berita ini