Jawab Keraguan Masyarakat Nadalsyah Siap Maju Pada Pilgub Kalteng 2024

PALANGKARAYA, kantamedia.com – Kerukunan Keluarga Bakumpai (KKB) gelar silaturahmi bersama Pemuda dan seluruh masyarakat Bakumpai di Kalimantan Tengah pada Sabtu, (20/01/2024) di Aula Arafah Asrama Haji Palangka Raya.

Pada kegiatan Silaturahmi itu nampak hadir Kalteng, Siswandi, Wakil ketua DPRD , Basirun B Sahepar, Tokoh agama, Tokoh masyarakat Kalteng, Pemuda dan warga Bakumpai Kalteng.

Ketua Pemuda Bakumpai Kalteng Riko Rahman, dalam sambutannya mengatakan, gelar Silaturahmi diselenggarakan adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama warga Bakumpai yang ada di Kalteng.

“Selain itu ajang Silaturahmi digelar untuk tetap menjaga persatuan sesama warga, apalagi dimana nantinya banyak pilihan berbeda namun tetap mengedepankan persatuan,” ucap Riko Rahman.

Sementara itu, usai acara Mantan Bupati Barito Utara (Barut) Nadalsyah menyatakan siap bertarung sebagai calon Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam kontestasi pemilihan (Pilkada) 2024 mendatang, sekaligus menipis isu-isu yang beredar dan menjawab keragu-raguan dari Masyarakat.

Diketahui Nadalsyah atau yang biasa disapa telah mendapat surat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat sebagai calon Gubernur Kalteng dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Surat itu ditandatangani, di Jakarta, pada 19 Desember 2023.

“2024 tidak ada alasan lagi saya untuk tidak mencalon (sebagai Gubernur Kalteng). Karena sudah ada surat tugas dari partai. Jadi tidak ada alasan lagi untuk batal,” ujarnya kepada awak media usai menjadi narasumber Tokoh Inspiratif silaturahmi pemuda, mahasiswa dan warga Bakumpai di Palangka Raya.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng ini menjelaskan, surat tugas dari DPP Partai Demokrat tersebut merupakan jawaban atas pertanyaan masyarakat, terkait isu pencalonannya sebagai Calon Gubernur Kalteng pada Pilkada 2024 mendatang.

“Adanya surat tugas itu menjawab keragu-raguan masyarakat selama ini. Seperti ada yang bilang tadi, pak Koyem atau Nadalsyah itu pura-pura saja mencalon. Nanti juga seperti 2020 lalu,”jelas Koyem kepada awak media.

Terkait dengan dengan siapa berpasangan, saat ini Koyem mengaku masih belum mengetahui pasti. Dirinya masih mencari sosok calon wakil gubernur sesuai dengan kriteria, sehingga nantinya bisa maju di Pilgub 2024 mendatang.(Mhu) 

 

Bagikan berita ini