KPU Kalteng Gelar Nobar Film “Kejarlah Janji” Diikuti Komunitas, Disabilitas dan Media

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Untuk memberikan literasi dan Pemilu 2024 kepada warga atau masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng). Komisi Pemilihan Umum () Kalteng mengadakan Nonton Bareng (Nobar) Kejarlah Janji.

Nobar kali ini diikuti oleh beberapa , Puluhan pemilih disabilitas dan awak media dari elektronik, cetak dan daring. Kegiatan Nobar berlangsung di Hotel Bahalap, Sabtu, (09/12/2023).

Kalteng, Sastriadi mengatakan, Bahwa pemutaran Film ini adalah yang kesekian kalinya dilakukan, dimana Nobar juga dilakukan secara serentak di /Kota se Indonesia.

“Di Kalteng sendiri sudah melaksanakan pemutaran Film ini pada hari santri tanggal 22 Oktober lalu, pemutaran itu dilaksanakan untuk memperkenalkan tahapan pemilu, sehingga memudahkan masyarakat terutama pemilih pemula dalam pemilu 2024,” ucapnya.

Sastriadi menjelaskan, melalui Film ini, KPU Kalteng ingin membangun kesadaran bersama, menciptakan Pemilu sebagai integrasi bangsa, mengajak pemilih untuk menggunakan hak pilihnya secara bijak, secara sadar dan sukarela untuk datang ke .

“Film Kejarlah Janji ini bukan hanya sekedar tontonan saja, tetapi bisa menjadi tuntunan bagi kita semua dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 dan yang juga akan dilaksanakan pada 2024 mendatang,” ungkap Sastriadi.

Dirinya berharap, setelah Nobar Film Kejarlah Janji, bahwa Pemilu nanti dapat berjalan damai dan demokratis, yang menjadi harapan bersama. (Mhu*).

 

 

Bagikan berita ini