Sastriadi : Distribusi Logistik Pemilu 2024 Siap Dikirim Ke Seluruh Daerah Kalteng

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Distribusi Logistik dan Pemungutan Suara Pemilu 2024, pada Rabu, (07/02/2024).

Ketua KPU Kalteng, Sastriadi mengatakan, bahwa Rakor dilakukan bersama pihak terkait dari unsur Pemprov Kalteng, TNI/POLRI, BMKG, Kominfo, , Kajati, Bawaslu, Kabinda, Disdukcapil, , BPBD dan pihak terkait lainnya.

“Rakor menyampaikan Beberapa hal diantaranya, Distribusi Logistik dari /Kota menuju PPK (Kecamatan) dimulai dari tanggal 9 Februari 2024,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, untuk dengan terjauh dari Gudang KPU Kabupaten/Kota, misalnya beberapa kecamatan di , Kapuas dan Murung Raya. Selebihnya distribusi dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 13 February 2024.

“Distribusi dilakukan melalui jalur darat dan air, dengan moda transportasi berupa truck, mobil double gardan 4×4, pick up, Kapal, perahu boat (kelotok), speed boat,” ungkap Ketua KPU Kalteng.

Dia menambahkan, bahwa Persiapan Logistik sampai dengan tanggal 6 Februari 2024 saat ini sudah mencapai 99 persen dan telah siap untuk dikirimkan ke beberapa daerah di seluruh Kalteng.

“Dalam mewaspadai keadaan cuaca ekstrem, Kami dari KPU telah berkoordinasi dengan BMKG untuk mendapatkan update informasi terkait perubahan cuaca, hal ini Kami lakukan agar pendistribusian lancar,” kata Sastriadi.

Dirinya menambahkan, KPU Kabupaten/Kota melakukan koordinasi dengan seluruh perangkatnya dan stakeholder setempat, untuk memindahkan TPS jika lokasi yang telah ditentukan dalam kondisi terkena bencana banjir atau situasinya tidak lagi layak untuk TPS. (Mhu). 

 

Bagikan berita ini