Sastriadi : Minggu Ketiga Diharapkan Target Sortir Lipat Surat Suara Selesai

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com Umum (Pemilu) 2024 hanya tinggal beberapa minggu saja, untuk itu pihak penyelenggara yakni Komisi Pemilihan Umum () Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengoptimalkan semua kebutuhan untuk ajang tersebut.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Sastriadi menyampaikan, jumlah total surat suara 9.885.665 lembar. Dari jumlah surat suara selesai sortir lipat 6.722.961 lembar 68 persen, untuk target selesai sortir lipat kertas suara Seratus persen diperkirakan minggu ke 3 Januari 2024.

“Saat ini tiap KPU baik yang ada di Kota maupun Kabupaten masih melakukan pelipatan kertas Suara, semoga target sortir lipat kertas bisa rampung pada minggu ketiga Januari ini, sehingga nantinya dapat berjalan lancar saat hari H nya,” kata Sastriadi saat melaksanakan kegiatan ‘Ngopi' Ngobrol Pemilu Lintas Sektoral Kesiapan Pemilu 2024, di Kantor , Senin (08/01/2024).

Selain itu ia juga menjelaskan alur penyaluran logistik pertama dari Gudang KPU Kabupaten/Kota – PPK – PPS – . Ia juga menambahkan logistik paling lambat satu hari sebelum pemungutan suara.

Untuk dalam penyaluran logistik yaitu waktu tempuh, jarak tempuh, jumlah logistik yang akan disalurkan (beban penyaluran), letak geografis dan tingkat kesulitan medan, Kondisi /cuaca, Sarana transportasi standard, dan mampu menjangkau lokasi, serta tingkat kerawanan menuju daerah tujuan. (Mhu) 

Bagikan berita ini