Sukses di Bisnis, Kini Bahrul Ilmi Siap Majukan Batola

Kantamedia.com – Menjadi seorang pengusaha sukses, bukanlah suatu hal yang mudah. Perlu perjuangan, mental dan semangat yang luar biasa untuk mampu terus berkembang. Hal itulah yang dimiliki Dr. H. Bahrul Ilmi, SH, MH atau yang akrab disapa Haji Bahrul.

Bagi masyarakat Barito Kuala, Kalimantan Selatan, nama Bahrul Ilmi sudah sangat familiar. Sosoknya yang mudah bergaul dengan semua kalangan tanpa memandang status sosial, serta sepak terjangnya dalam membantu masyarakat, membuat pria kelahiran Desa Tatah Mesjid, Kecamatan Alalak, 27 Mei 1978 nyaris dikenal hingga pelosok-pelosok di daerah setempat.

Serentetan bisnis yang dipimpin Haji Bahrul melalui grup bisnisnya Teladan Makmur Jaya, bergerak di bidang niaga umum perminyakan, pelayaran internasional dan transportir, docking jasa pembuatan dan perbaikan kapal, serta air mineral dalam kemasan, tidak hanya di wilayah Kalimantan Selatan, tetapi juga merambah hingga provinsi-provinsi tetangga.

Tak hanya sukses membangun bisnis, Bahrul Ilmi pun dinilai sukses di kancah politik. Tak heran jika sejak 2021 lalu, ia pun dipercaya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Barito Kuala periode hingga 2026 nanti.

Sejak tampuk pimpinan partai berlambang Kakbah itu dipegang Haji Bahrul, progres signifikan pun langsung terlihat. Di antaranya dengan berbondong-bondongnya masyarakat Barito Kuala mendaftarkan diri sebagai anggota PPP.

“Melihat antusias masyarakat, kami optimistis perolehan suara dan kursi PPP di DPRD Barito Kuala pada 2024 nanti akan ,” kata Bahrul Ilmi.

Kesuksesan Haji Bahrul memimpin PPP dan menarik simpati masyarakat itu tak lepas pula dari keaktifannya di berbagai kegiatan keagamaan. Bahkan pengajian rutin yang dilaksanakan di sekretariat DPC PPP Barito Kuala, selalu dihadiri ribuan warga dari berbagai daerah. Pun hal itu pula yang membuatnya dekat dengan para ulama.

Bertolak dari kedekatannya dengan masyarakat serta seringnya turun langsung ke berbagai desa, bahkan hingga pelosok, membuat Bahrul Ilmi tergerak untuk membangun tanah kelahirannya.

Dukungan dan dorongan agar Haji Bahrul turut dalam kontestasi Pemilu atau Pilkada Batola 2024 mendatang pun tak hanya datang dari internal tempatnya bernaung. Menurut informasi, sosok Bahrul Ilmi pun sangat diperhitungkan oleh partai-partai politik lainnya. Bahkan sejumlah tokoh partai politik setempat dikabarkan mulai melakukan pendekatan dan beberapa ada yang telah menyatakan siap menjadi pasangan atau wakil Bahrul Ilmi di Pilkada Batola 2024.

Meski demikian, Bahrul Ilmi pun tetap menyatakan bahwa dirinya belum mau berandai-andai terlalu jauh. Karena saat ini dia beserta semua jajaran PPP Batola masih berkonsentrasi untuk Pemilu Legislatif 2024. Pasalnya, sebut Haji Bahrul, perolehan kursi di DPRD merupakan modal awal untuk melangkah di Pilkada.

“Untuk bisa menduduki kursi calon bupati ataupun wakil bupati itu nanti juga tergantung dari perolehan jumlah kursi di pemilu. Karena itu, sementara ini kami konsentrasi utamanya di Pemilu Legislatif 2024. Baru setelah itu kita bicara Pilkada,” pungkas alumni program Doktor Ilmu Hukum Unirvesitas Sultan Agung Semarang itu. (jnp)

Bagikan berita ini