Jelang Lebaran 2024, Pj Bupati Barsel Pantau Pos Pengamanan

Buntok, kantamedia.com – Menjelang lebaran Idulfitri 1445 H/2024 M, Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Winarwan dan Barsel, melakukan pemantauan dan mengunjungi Pos Pengamanan Lebaran 2024, Senin (8/4/2024).

Posko yang dikunjungi pos pengamanan Bundaran Sababilah, posko terpadu simpang tiga Pahlawan dan pos pengamanan Plaza Beringin Buntok.

Kunjungan sekaligus pemantauan itu, menurut Deddy, guna melihat secara langsung kesiapsiagaan Pos Pam Lebaran dalam menghadapi arus mudik tahun 2024.

Baca juga:
Pemkab Barsel Gelar Bazar Pangan Murah di Patas I

Termasuk kesiapan personel untuk pengamanan dan kesehatan, serta memberikan spirit untuk memotivasi kepada seluruh anggota yang bertugas.

“Berdasarkan kunjungan tadi, bisa dikatakan bahwa secara umum Barsel siap menyambut kedatangan pemudik serta arus balik Idulfitri,” ujar Deddy.

Menurut Deddy, keberadaan Pos Pam Lebaran ini sangat penting dalam menjamin kelancaran arus mudik lebaran, untuk dibutuhkan kesiapsiagaan dan antara pihak-pihak terkait dalam menjalankan tugas sesuai kapasitasnya masing-masing.

“Untuk mendukung personel yang bertugas di Pos Pengamanan, kami juga memberikan bantuan bahan makanan untuk menjadi tambahan extra pudding,” sebut Deddy.

Baca juga:
Barsel Raih Poin Tertinggi Implementasi SPBE Se Kalteng

Pj Bupati Barsel mengucapkan terima kasih kasih kepada seluruh stakeholder baik dari TNI, , Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, Satpol PP, BPBD dan Relawan yang membantu kelancaran bagi pemudik.

Sementara Kapolres Barsel AKBP Asep Bangbang Saputra yang turut mendampingi pemantauan menjelaskan, posko pengamanan tersebut dilaksanakan sampai tanggal 16 April 2024 mendatang.

“Posko terpadu ini untuk menjaga situasi Kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri hingga nanti arus balik, sehingga berjalan aman dan lancar,” ungkapnya.

Baca juga:
Wagub Kalteng Lakukan Panen Perdana Padi Inpari di Desa Damparan

Dalam kunjungan tersebut Pj Bupati Barsel turut didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barsel Yoga P. Utomo, Asisten Administrasi Umum Setda Barsel Mirwansyah, Plt. Kepala Dinas Barsel Syahdani, Plt Kepala Dinas Nakertran Sufian Arifin, Plh. Kepala Dinas Kesehatan Endang Sugiarti dan Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok dr. Norman Wahyu. (*/jnp)

Bagikan berita ini