Pemkab dan DPRD Barsel Bahas Raperda Pajak dan Retribusi Daerah

, kantamedia.com – Penjabat Bupati Barito Selatan (Barsel) Deddy Winarwan menyampaikan pidato tentang persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah kabupaten Barito Selatan tentang pajak daerah dan daerah pada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Barito Selatan tahun 2024 di Gedung Graha Paripurna, Jumat (12/01/2024).

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Barsel Nyimas Artika dengan agenda Persetujuan Bersama Antara Penjabat Bupati Barito Selatan dan DPRD Barsel terhadap Raperda tentang pajak daerah dan retribusi daerah.

Dalam sambutannya Pj mengatakan, pembahasan rancangan peraturan daerah kabupaten Barito Selatan tentang pajak daerah dan retribusi daerah, telah dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai dengan mekanisme yang berlaku serta tidak terlepas dari tanggung jawab, komitmen, kesungguhan dan yang baik.

Dengan ditandatanganinya persetujuan bersama oleh pimpinan DPRD dan Penjabat Bupati Barito Selatan terhadap Rancangan Peraturan Daerah merupakan simbol sinergitas dalam bingkai kolaborasi antara eksekutif dan legislatif dalam rangka memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemajuan dan kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Sementara itu Nyimas Artika mengatakan dengan adanya perda penetapan sebagai pegangan untuk melaksanakan kewajiban membayar pajak dan retribusi, penetapan Propemperda Kabupaten Barito Selatan diagendakan untuk satu tahun, serta laporan hasil pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan masa persidangan III tahun 2024. (*/jnp)

Bagikan berita ini