Bersihkan Lingkungan Cegah Banjir dan Berbagai Macam Penyakit

, kantamedia.com – Guna mencegah tersumbatnya aliran yang dapat memicu terjadinya banjir. Masyarakat diimbau untuk membersihkan lingkungan masing-masing.

Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, kebersihan lingkungan sangat penting dilakukan, apalagi Jika hujan dengan intensitas yang .

“Hujan deras tentunya menyebabkan beberapa wilayah di Kota Palangka Raya mengalami kenaikan debit air akibat tersumbatnya saluran drainase oleh lumpur dan sampah,” ucap Hera Nugrahayu, Selasa, (20/02/2024).

Selain itu, lanjut Hera dampak dari tergenangnya saluran drainase akan menyebabkan berbagai macam penyakit, salah satunya disebabkan oleh .

Dalam imbauannya, Pj Wali Kota menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, termasuk dengan tidak membuang sampah sembarangan.

“Juga memastikan saluran air tetap bersih. Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat mengurangi risiko banjir di Kota Palangka Raya,” katanya.

Hera mengharapkan dan kesadaran bersama masyarakat dalam menjaga lingkungannya. Sehingga potensi terjadinya banjir dapat dicegah. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini