Kelurahan Kalampangan Sampaikan 23 Usulan Saat Musrenbang Tingkat Kecamatan

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Pada saat Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, menyampaikan sebanyak 23 pembangunan kepada enam Perangkat Daerah (PD).

Usulan tersebut merangkum berbagai sektor pembangunan, khususnya di bidang pertanian, dengan tujuan utama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berada di Kelurahan .

, mengatakan, peningkatan akses dan usaha tani merupakan program strategis untuk memudahkan distribusi hasil pertanian, menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para petani.

“Salah satu program unggulan dalam usulan tersebut adalah peningkatan jalan usaha tani. Kelurahan Kalampangan menyoroti pentingnya infrastruktur ini dalam mendukung aktivitas pertanian di wilayah tersebut,” ucapnya, Rabu, (17/01/2024).

Dirinya menambahkan bahwa pembangunan sektor pertanian merupakan langkah strategis dalam mencapai tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan adanya pengembangan usaha di sektor pertanian, maka sudah pasti akan dapat meningkatkan kesejahteraan para petani di Kelurahan Kalampangan,”tutur Yunita.

Dia menambahkan, melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan, Kelurahan Kalampangan berkomitmen mendukung program pembangunan yang berbasis pada potensi lokal.

“Usulan-usulan ini akan menjadi dasar dalam penyusunan rencana pembangunan yang lebih terfokus, sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakat setempat,”jelasnya.

Yunita berharap melalui Musrenbang tersebut, usulan-usulan yang telah disampaikan dapat diakomodir di tingkat Kecamatan dan direalisasikan oleh instansi Kota Palangka Raya. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini