PHI ke-95, Peran Perempuan Dalam Mendorong Kemajuan Bangsa

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Peran kaum perempuan dalam kehidupan dimasyarakat, berbangsa dan bernegara sangatlah penting. Karena itu, pada Peringatan Hari Ibu (PHI) sebagai bentuk refleksi dan apresiasi untuk seluruh perempuan Indonesia atas kontribusinya.

Pj Wali Palangka Raya, , usai menghadiri Peringatan Hari Ibu ke-95 dengan tema “Merayakan Perempuan” di Istora Senayan Jakarta, Selasa (14/11/2023).

Hera mengatakan, momentum peringatan hari ibu juga bisa menjadi ruang untuk menunjukkan kepada publik, perihal kekuatan perempuan melalui kontribusinya untuk mendorong kemajuan negara.

Pj berharap kepada para perempuan, khususnya di , agar bisa semakin berdaya dan dapat terus meneguhkan perannya di tengah masyarakat.

“Peringatan hari ibu ini juga terlahir dari fakta sejarah, bagaimana jasa perjuangan kaum perempuan Indonesia pada masa perjuangan, hingga dilanjutkan dengan implementasi perannya dalam berbagai bidang saat ini,” ungkap Hera.

Sedangkan, Wapres Ma'ruf Amin dalam sambutannya meminta kepada perempuan Indonesia, untuk terus mengembangkan talenta yang dimiliki di bidang sosial dan politik. Sebab pemikiran dan gagasan perempuan dalam ruang publik dibutuhkan demi kemaslahatan masyarakat.

“Terlebih demokrasi kita menyediakan peluang yang lebar bagi perempuan, untuk ikut berkonsentrasi dalam . Melalui , cukup banyak perempuan terpilih sebagai kepala daerah,” ucapnya.

PHI itu nampak dihadiri Menteri PPPA Bintang Puspayoga dan diikuti sekitar 7000 perempuan dari berbagai profesi, kalangan dan usia. (Mhu*) 

Bagikan berita ini