Pj Wali Kota Buka Secara Resmi PESPARAWI XIX Tingkat Kota Palangka Raya

, kantamedia.com – Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) XIX Tingkat Kota Palangka Raya 2023, akan dilaksanakan selama 4 (empat) hari dimulai hari Senin, tanggal 27 November sampai Kamis, tanggal 30 November 2023, di Gedung Palampang Tarung Kota Palangka Raya.

Kegiatan PESPARAWI XIX ini dibuka secara resmi oleh Pj Wali Kota Palangka Raya, melalui Plh Sekda Sahdin Hasan.

Hera Nugrahayu dalam sambutannya yang dibacakan Plh Sekda Sahdin Hasan mengatakan, PESPARAWI merupakan perwujudan rasa syukur Umat Kristiani melalui persembahan lagu-lagu Rohani.

“Kita patut bangga, karena lagu-lagu yang akan dilombakan pada PESPARAWI ini, merupakan ciptaan dan aransemen , hal ini kiranya dapat memberi motivasi bagi pencipta lagu,” ucapnya.

Sementara itu Ketua kegiatan Mardian Ardi dalam laporannya mengatakan, PESPARAWI sebagai sarana pertemuan umat dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Palangka Raya, sekaligus juga sarana ibadah bersama baik dalam arti liturgis maupun dalam bentuk nyanyian rohani yang dipertandingkan.

“PESPARAWI bertujuan Memupuk tali persaudaraan, rasa kebersamaan dan ungkapan kesetiaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta cerminan kebersamaan dan kesatuan umat Kristen di Indonesia Umumnya,”

Selain itu sambungnya, kegiatan PESPARAWI XIX untuk Meningkatkan paduan suara, pertukaran pengetahuan dan pengalaman antar peserta maupun antar gereja.

“PESPARAWI Ke – XIX Tingkat Kota Palangka Raya Tahun ini diikuti oleh 4 (empat) kecamatan Se – Kota Palangka Raya yang akan mempertandingkan 11 kategori ,” pungkasnya.

PESPARAWI XIX mengambil Tema Biarlah Yang Bernafas Memuji Tuhan. (Mazmur 150 : 6) Subtema “Dengan Puji-Pujian Kita Hadirkan Damai Sejahtera Tuhan Untuk Mewujudkan Palangka Raya Yang Maju, Rukun Dan Sejahtera”. (Mhu*) 

Bagikan berita ini