Bangun Pabrik Pakan Ternak, Solusi Peternak Kalteng Mendapat Harga Pakan Terjangkau

Kantamedia.com berkomitmen, akan terus melakukan pembangunan, salah satu yang menjadi program prioritas adalah pembangunan pabrik pakan di Bukit Harapan.

Sekertaris () Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin berharap hadirnya pabrik pakan Kalteng dapat menjadi peternakan unggas mandiri.

“Kehadiran pabrik pakan di Kalteng diharapkan menjadi solusi bagi permasalahan usaha peternakan unggas mandiri,” ungkap Nuryakin dalam keterangannya, Rabu malam, (20/12/2023).

Selain itu dia berharap pabrik pakan dapat menarik minat investasi dalam pengembangan usaha peternakan di Kalteng.

“Dengan menyediakan pakan ternak yang berkualitas dan terjangkau, sekaligus menjawab keraguan dari pihak perusahaan pakan, bahwa Kalteng mampu menyediakan bahan pakan baku,” ujarnya.

Nuryakin menyampaikan pihaknya sengaja melakukan peninjauan pembangunan di beberapa wilayah Kalteng pada akhir tahun 2023 untuk memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

Sebagai informasi, pabrik pakan yang dibangun di Desa Bukit Haparan, Kecamatan Parenggean ini mempunyai kapasitas produksi 10 ton/jam atau 80 ton/hari, yang memproduksi pakan untuk ternak unggas, ruminansia dan ikan.

Ketua Tim Anggaran Daerah (TAPD) ini menyampaikan harapannya agar program pembangunan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini