Biro Adpim Kalteng Lakukan Sharing Knowledge Antar Pegawai

, kantamedia.com – Di era globalisasi seperti sekarang ini, menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia. Kehadiran teknologi telah membawa kemudahan di berbagai aspek kehidupan.

Perkembangan teknologi tak pelak melahirkan berbagai aplikasi yang kini sudah tidak asing dijumpai di berbagai device, seperti komputer, tablet, dan smartphone. Dari deretan aplikasi desain grafis, bermunculan nama-nama, seperti Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Canva, PicsArt, AirBrush, Snapsheed, dan Infinite Design.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan technological knowledge di kalangan ASN Biro Administrasi Pimpinan Sekretariat (Setda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), digelar Aplikasi Canva di Ruang Rapat Biro, Rabu (7/2/2024).

Pelatihan yang digelar ini bertujuan untuk lebih mengenalkan aplikasi komunikasi visual di kalangan ASN serta meningkatkan kemampuan atau sharing knowledge di antara para pegawai.

“Pelatihan ini diikuti internal pegawai Biro Adpim (Administrasi Pimpinan), baik maupun Tenaga Kontrak. Dengan kegiatan ini, diharapkan ada sesuai teknologi kekinian,” jelas Kepala Biro Administrasi Pimpinan Johni Sonder.

“Pelatihan ini juga diharapkan nantinya bisa membantu meningkatkan kinerja ASN sebagai pelayan publik yang pada akhirnya akan turut menyukseskan visi misi Kalteng Makin BERKAH,” imbuh Johni.

Sementara itu, Canva sendiri yang diluncurkan tahun 2013 adalah platform desain dan komunikasi visual dengan misi memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain apa pun dan mempublikasikannya di mana pun.

Instruktur pelatihan kali ini Gilang De Brian Wibowo menuturkan bahwa aplikasi Canva kini sudah tidak asing di kalangan para editor design grafis. Dengan fitur yang beragam, para pengguna dapat berkreasi dengan passion-nya masing-masing. Bahkan, berbagai template yang tersedia juga akan memudahkan pengguna untuk membuat design komunikasi visual yang unik dan menarik. (*/jnp)

Bagikan berita ini