CBF Event Strategis Untuk Melestarikan Seni Budaya Kalteng

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke destinasi yang ada di Kalimantan Tengah. Wakil (Wagub) H. Edy Pratowo membuka Kegiatan Central Borneo Festival Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023, acara berlangsung di Halaman Stasiun TVRI Kalteng Jalan Yos Sudarso Palangka Raya, Sabtu (16/12/2023).

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo mengutarakan, Penyelenggaraan Central Borneo Festival ini adalah event yang cukup strategis, terutama dalam upaya untuk melestarikan nilai-nilai seni, dan keunikan budaya khas yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya yakin, event budaya dan yang dikemas dengan baik dan profesional akan melahirkan citra yang positif bagi Kalimantan Tengah, memberi nilai tambah atau keuntungan bagi destinasi wisata dan juga ,” ungkap Wagub.

Wagub menilai kegiatan Central Borneo Festival ini dapat dikatakan strategis untuk melestarikan nilai-nilai seni keunikan budaya. “CBF (Central Borneo Festival) dihadirkan ragam inovasi dan kreasi pelaku seni dan budaya, dengan menggabungkan unsur tradisional, , dan modern,” ucapnya.

Menurutnya, dan pariwisata adalah penunjang pembangunan, perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah. Sehingga penyelenggaraan Central Borneo Festival ini merupakan momentum untuk kembali menggairahkan sektor pariwisata dan memulihkan perekonomian masyarakat, setelah pandemi COVID-19.

“Terus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam upaya memajukan pembangunan daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, termasuk tentunya di bidang kebudayaan dan pariwisata, dalam rangka untuk mewujudkan KALTENG MAKIN BERKAH,” ajak Wagub kepada masyarakat. (Mhu*). 

 

 

Bagikan berita ini