Kembangkan Sistem Kerja Wujudkan Layanan Publik Prima

PALANGKA RAYA, kantamedia.com perlu memikirkan dan mengembangkan yang lebih baik dan terpercaya, salah satu cara yakni untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima.

 

Kepala Biro Lilis Suriani menekankan pentingnya peningkatan sistem kerja di lingkungan pemerintah untuk memastikan efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

 

“Sistem kerja yang baik di lingkungan pemerintah adalah untuk mewujudkan pelayanan publik yang prima. Oleh karena itu, peningkatan kualitas sistem kerja menjadi hal yang mendesak untuk diterapkan,” katanya, Jumat (8/12/2023) di Palangka Raya.

 

Kemudian lanjtnya, Pemerintah harus berupaya menciptakan sistem kerja yang transparan dan terbuka. Sebagai contoh, penggunaan dapat membantu mempercepat proses pelayanan publik dan mempermudah akses untuk .

 

“Hal ini menjadikan pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah lebih efektif, meminimalisir birokrasi dan meningkatkan partisipasi masyarakat,” imbuh Lilis.

 

Tidak hanya itu, tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah juga harus diukur secara teratur. Hal Ini akan membantu pemerintah untuk mengevaluasi pelayanan yang diberikan.

 

“Melalui evaluasi ini, pemerintah dapat mengambil tindakan korektif untuk meningkatkan kualitas layanan publik yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

 

Dalam era globalisasi dan perubahan zaman, peningkatan sistem kerja adalah hal yang sangat penting. Pemerintah sebagai pengelola pelayanan publik harus senantiasa mengikuti perkembangan zaman dan mengembangkan sistem kerja yang inovatif. (Mhu*). 

 

Bagikan berita ini