Nuryakin : RSUD Hanau Diharapkan Segera Beroperasi

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Rumah Sakit Umum Daerah () diharapkan dapat beroperasi, karena dengan adanya RSUD tersebut tak perlu jauh-jauh dalam memeriksakan kesehatannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin menyampaikan harapan , Sugianto Sabran dapat beroperasi segera.

“Harapannya sebelum Bapak Gubernur mengakhiri masa jabatan periode keduanya rumah sakit ini sudah bisa dioperasikan,” tutur Nuryakin dalam keterangannya, Rabu, (20/12/2023).

Dia juga berharap, bahwa keberadaan rumah sakit bisa bermanfaat dan menjadi rumah sakit rujukan di wilayah barat dengan yang lengkap.

Sekda menekankan, kualitas adalah faktor penting dalam pembangunan RSUD Hanau.

“Kita tidak hanya mengejar target tetapi juga kualitasnya harus dijaga, sehingga nanti bangunan ini akan menjadi bangunan yang bagus, dan juga berkualitas,”tuturnya.

Sekda berharap dengan adanya RSUD ini akan menambah pelayanan kepada masyarakat khususnya yang ada di wilayah barat, dalam rangka pemerataan pelayanan kesehatan.

Diketahui, menjelang akhir masa jabatannya, Sugianto Sabran gencar menguatkan pembangunan , selain pembangunan rumah sakit ada berbagai pembangunan yang didorong.

Program tersebut mulai dari renovasi bundaran besar Palangka Raya yang ditargetkan dapat selesai di akhir tahun ini, kemudian renovasi simpang empat pintu masuk Palangka Raya. (Mhu*) 

 

Bagikan berita ini