Percepatan Pengelolaan Anggaran Diminta Sesuai Target Realisasi

, kantamedia.com yang masih rendah realisasinya, agar bisa mendukung pencapaian target realisasi yang telah ditetapkan setiap triwulan pelaksanaan anggaran.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo meminta perangkat daerah melakukan percepatan pengelolaan anggaran, hal ini untuk mencapai target realisasi.

Secara umum Wagub Edy Pratowo menegaskan, realisasi keuangan dan fisik Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kalteng Tahun Anggaran 2023 sampai dengan tanggal 30 November 2023, masih belum mencapai target sesuai dengan harapan.

“Persoalan ini tentu harus menjadi serius kita bersama,” ungkap Edy saat mewakili Gubernur Kalteng dalam Rapat di Aula Eka Hapakat, Rabu, 13 Desember 2023.

Edy Pratowo juga meminta Perangkat Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota dengan capaian tertinggi pada triwulan IV, agar bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkannya.

Ia mengaku bahwa salah satu kendala yang menghambat , terkait pengadaan barang/jasa serta fisik masih dalam proses administrasi , sehingga pelaksanaan baru diadakan pada triwulan IV. (Mhu*) 

 

 

Bagikan berita ini