Terus Bersinergi Laksanakan Program dan Kegiatan Percepatan Penurunan di Kalteng

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Berbagai upaya terus dilakukan oleh /instansi yang tergabung dalam struktur TPPS Provinsi Tengah, salah satunya dengan melakukan Konsolidasi Internal dalam pelaksanaan kegiatan Percepatan Penurunan tahun 2024, di Aula Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (8/1/2024).

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) , Jeanny Yola Winokan menegaskan komitmen BKKBN Kalteng dalam memerangi stunting.

“Kami berkomitmen untuk terus bersinergi dan bekerja sama dalam melaksanakan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting,” tuturnya Jeanny dalam keterangannya, Selasa, (8/01/2024)

Kerja sama dilakukan dengan menggandeng semua Perangkat Daerah yang tergabung dalam Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalteng.

“Sehingga target pencapaian penurunan angka stunting benar-benar dapat terwujud sesuai target yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Ia menyampaikan anggaran Stunting melalui anggaran Bantuan Operasional Keluarga Berencana (BOKB) non fisik pada menu sub stunting langsung disalurkan ke rekening kas daerah masing-masing Kabupaten/Kota.

Jeanny berharap agar Satgas Stunting dan seluruh Tim Kerja BKKBN Kalimantan Tengah dapat bekerja sama dengan bidang-bidang di Dinas P3APPKB Provinsi Kalimantan Tengah, sesuai dengan tupoksinya masing-masing. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini