Warga Antusias Hadiri Jalan Sehat dan Gerakan Pangan Murah di CFD Palangka Raya

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti sehat yang digelar oleh Dinas (Dishanpang) Kalteng, kegiatan berlangsung di Car Free Day () Palangka Raya.

Selain CFD Dishanpang juga menggelar pangan murah, yang juga disambut antusias oleh warga yang hadir pagi itu pada Minggu, (04/02/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah untuk menjaga stabilitas sekaligus menekan potensi inflasi dari sisi bahan pangan.

“Sebagaimana arahan Gubernur Sugianto Sabran, Gerakan Pangan Murah ini terus kami giatkan sejak awal tahun,” kata Kepala Dishanpang, Riza Rahmadi dalam sambutannya.

Riza memaparkan berbagai komoditas yang disediakan telah mendapatkan subsidi, meliputi beras premium 4 ton, beras SPHP 1 ton.

Kemudian, ada komoditas bawang merah 70 kg, bawang putih 70 kg, gula pasir 500 kg, minyak goreng 500 kg, serta telur ayam 70 rak/tray.

Sedangkan harganya, beras premium Rp60 ribu per lima kilogram, beras SPHP Rp55 ribu per lima kilogram, bawang merah Rp35 ribu per kilogram.

Bawang putih dihargai Rp35 ribu per kilogram, gula pasir Rp15 ribu per kilogram, minyak goreng Kita Rp25 ribu per dua liter, serta telur ayam Rp50 ribu per tray.

Riza mengatakan kegiatan ini dilaksanakan melalui kerjasama dengan dan secara merata menyasar seluruh masyarakat di Tengah. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini