Tiga Cara Memilih Presiden Menurut Buya Yahya

Kantamedia.com Indonesia hanya tinggal menghitung hari, akan menyelenggarakan pemilu serentak, termasuk .

Ada tiga pasangan calon dan calon wakil presiden pada Pilres 2024, yaitu Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka, – Mahfud MD.

Menyikapi pemimpin negara ini, pendakwah Buya Yahya memberikan ceramah dan menjelaskan tiga cara memilih presiden.

Menurut Buya Yahya, cara itu bisa digunakan bagi mereka yang ragu dengan pilihannya.

Sebut Buya Yahya, Jika Anda menggunakan ketiga metode ini dalam pemilihan Anda, bahkan jika pemimpin seperti Abu Jahal terpilih, Anda tidak akan berdosa , karena Anda telah melakukan semua yang Anda bisa.

Dilansir dari kanal YouTube Al Bahjah, Sabtu (27/1/2023), Buya Yahya membagikan tiga cara dalam memilih pemimpin, yaitu:

Pertama, Buya Yahya menekankan saat memilih pemimpin, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bebaskan dirimu dari kepentingan pribadi.

Hal tersebut bisa ditempuh dengan cara yang Anda mampu untuk mengetahui atau mencari tahu lebih lanjut tentang dari masing-masing para pasangan calon (Paslon).

“Di antara tiga paslon itu, Anda bandingkan mana yang terbaik, selesai sampai di situ,” kata Buya Yahya.

Kedua, setelah Anda mengetahui siapa yang terbaik dari pilihan sebelumnya, maka lanjut dengan shalat istikharah untuk mendapatkan petunjuk dari Allah.

Kemudian dilanjutkan dengan meminta ampun kepada Allah, minta petunjuk.

“Jika hal ini sudah anda lakukan, maka siapapun paslon yang anda pilih sekalipun tingkahnya seperti Abu Jahal, Anda tidak berdosa karena sudah melibatkan Allah dan meminta petunjuk-Nya dalam menentukan pilihan,” kata Buya Yahya.

Ketiga, Buya Yahya mengingatkan, pilihlah pemimpin bukan karena ada kepentingan, bukan karena anda diberi hadiah dan sebagainya, sekalipun dijanjikan sebuah pembangunan pondok .

Tapi kata Buya Yahya, pilihlah pemimpin karena dengan petunjuk usai shalat istikharah. pilihlah pemimpin karena hasil kejujuran.

Mintalah petunjuk kepada Allah, karena sejatinya Allah maha memberi petunjuk.

“Pilih dia (pemimpin) karena seusia dengan petunjuk, Allah memberikan petunjuk kepada Anda bahwasanya dia terbaik, kemudian harapannya baik,” pungkas Buya Yahya. (*/jnp)

Bagikan berita ini