Aplikasi SIAPDES Diharapkan Membawa Perubahan Signifikan

KUALA KURUN, kantamedia.com – Bupati Gunung Mas (Gumas) Jaya Samaya Monong, meluncurkan aplikasi atau Sistem Informasi Penyaluran Alokasi Dana (), Rabu (2911/2023)

Bupati Gumas mengatakan, bahwa untuk mengatasi permasalahannya lambatnya penyaluran ADD, perlu adanya inovasi baru dalam mengolah data.

“Seperti diketahui penyaluran dana ADD sering kali terjadi keterlambatan, karena masih memakai sistem Manual,” ucapnya.

Dengan diluncurkannya aplikasi SIAPDES diharapkan akan membawa perubahan signifikan karena sesuai dengan amanat Undang Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang .

Dia menambahkan, bahwa ADD dianggarkan dalam /Kota dengan besaran minimal 10% dari dana transfer Pemerintah Pusat, kepada Pemerintah Kabupaten/kota dikurangi dana DAK.

“Namun, aplikasi tidak dapat dibuat dengan sendirinya. Keterlibat dari Badan dan Aset Daerah, Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Gunung Mas yang telah bersinergi untuk mewujudkan aplikasi SIAPDES ini,” Ungkapnya.

Dengan aplikasi ini diharapkan, Kabupaten Gunung Mas dapat membuktikan bahwa Sumber daya lokal, mampu bersaing dengan pihak luar dalam mengembangkan aplikasi-aplikasi guna membantu perkembangan Kabupaten Gunung Mas. (WSN)

 

Bagikan berita ini