Bimbing Kemandirian Klien, Bapas Kelas II Sampit dan BLK Kotim Berikan Pelatihan Cetak Batako

, kantamedia.com – Upaya memberikan bekal kemandirian terus dilakukan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Sampit. Menggandeng Balai Latihan Kerja (BLK)) Kabupaten , memberikan pelatihan cetak batako dan paving blok kepada klien pemasyarakatan.

Peresmian bimbingan kemandirian dihadiri Kepala Bapas Kelas II Sampit, Setyo Prabowo danKepala  BLK Kotawaringin Timur Idris Sugiono, di ruang aula pelatihan BLK Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (7/3/2024).

ini dilaksanakan sebagai hasil kerjasama antara Bapas Kelas II Sampit dengan BLK Kotawaringin Timur guna memberikan bekal keterampilan kemandirian kerja bagi Klien Pemasyarakatan,” kata Setyo Prabowo.

Kegiatan pembukaan bimbingan kemandirian diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh pihak yang hadir dalam kegiatan tersebut. Selanjutnya, Kasubsi Bimbingan Klien Dewasa Bapas Kelas II Sampit, Reza Febriansyah yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana kegiatan, membuka kegiatan dengan menyampaikan rinci mengenai program kemandirian yang akan dilaksanakan di tahun anggaran 2024.

Img 20240307 Wa0018
Kepala Bapas Sampit Setyo Prabowo dan jajaran serta Kepala BLK Kotim Idris Sugiono dan peserta pelatihan cetak paving/batako. (Ist)

Penyematan kartu peserta kegiatan, dan penyerahan modul program pelatihan bimbingan kemandirian kepada perwakilan peserta pelatihan oleh Kepala Bapas Sampit dan Kepala BLK Kotim menandai bahwa kegiatan program bimbingan pelatihan kemandirian cetak batako atau paving blok bagi Klien Pemasyarakatan Bapas Kelas II Sampit tahun 2024 secara resmi dibuka dan akan dilaksanakan di awal bulan Maret ini.

Kepala Bapas Kelas II Sampit dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari Klien Pemasyarakatan selaku peserta kegiatan, pihak BLK, dan panitia penyelenggara kegiatan bimbingan kemandirian yang telah bekerja keras untuk menyiapkan segala sesuatunya, hingga program bimbingan kemandirian Bapas Sampit bisa terlaksana.

“Saya harap Klien bisa menyerap semua ilmu yang diberikan oleh instruktur dari BLK Kotim ini dengan baik, selalu disiplin, jaga sopan santun, tetap taat hukum, hingga nanti bisa mengambil baiknya dari program pelatihan kemandirian yang akan diselenggarakan dalam sepuluh hari kedepan,” kata Setyo Prabowo.

Setelah kegiatan pembukaan berakhir, peserta kegiatan diminta untuk berkumpul di area pelatihan pembuatan batako dan diberikan pengetahuan mulai dari komposisi material pembuatan batako, proses pembuatannya hingga waktu ideal untuk melakukan pengeringan batako.

Peserta kegiatan mengikuti pelatihan dengan sehingga pelatihan yang akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan diharapkan dapat berjalan kondusif dan tentunya dapat dijadikan mata pencarian klien nantinya. (*/jnp)

Bagikan berita ini