Besuk Para WBP Dipindahkan Menggunakan Armada Transpas

Kantamedia.com,  – Kantor Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) Kalteng pada Selasa 12 2023 akan memindahkan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), hal ini disampaikan oleh Kakaknwil Kemenkumham Kalteng melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham R.B. Danang Yudiawan, saat jumpa pers di Kelas IIA Palangka Raya, Senin, (11/09/2023).

“Ya, besuk kita akan gelar pemindahan para WBP menggunakan Mobil Transpas bantuan dari pusat, untuk besuk Kita akan mulai dari pagi hingga selesai memindahkan para tahanan ke masing-masing Lembaga Pemasyarakatan,”ucapnya, disela-sela melihat kendaraan Transpas untuk memuat para WBP.

Baca juga:
Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Tutup Usia, Pendarahan Usai Cabut Gigi

Danang menjelaskan, bahwa dalam pemindahan itu WBP Rutan Kelas II A Palangka Raya akan ditempati oleh LPP Perempuan Kelas II A Palangka Raya, sedangkan Rutan Kelas II A Palangka Raya akan menempati Lapas Kelas II A Palangka Raya KM 2.5 tepatnya depan Makam Taman Pahlawan palangka Raya.

“Sementara untuk Lapas Kelas II A Palangka Raya akan menempati LPP Perempuan Kelas II A Palangka Raya yang berada di Km 40 . Pemindahan itu nanti dengan menggunakan pola tiga kali,”ujar Danang.

Dirinya mengungkapkan, selama pemindahan itu pihaknya meniadakan sementara untuk jam besuk keluarga hingga proses pemindahan selesai. Dalam pemindahan itu pihaknya menurunkan sekira 100 orang, dibantu dari pihak Kepolisan dan TNI. (Mhu*)

Baca juga:
Herson B Aden Sambut Baik Pemindahan WBP
Bagikan berita ini