Pemko Palangka Raya Berikan Bantuan 114 Peralatan Usaha Untuk 55 UMKM

Palangka Raya, kantamedia.com – Sebanyak 55 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) mendapat bantuan peralatan usaha dari Pemerintah Kota Palangka Raya yang disalurkan melalui Dinas , Koperasi, dan Perindustrian (DPKUKMP) setempat.

Total ada 114 jenis peralatan usaha yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala DPKUKMP Kota Palangka Raya, Samsul Rizal, Senin (16/10/2023). Mulai dari alat untuk memasak, bengkel, dan pertukangan.

Adapun bantuan peralatan yang diberikan berupa kompresor, mesin cup sealer, kompor , wajan, panci, gerobak, etalase, mesin pembungkus kancing, termos, oven, mixer, dan masih banyak lainnya.

Baca juga:
Disdagperin Kalteng Buka Layanan Penerbitan Dokumen Ekspor SKA Gratis

“Pelaku UMKM yang dapat bantuan ada yang mandiri dan kelompok dan sebelumnya telah mengajukan proposal ke Pemerintah Kota Palangka Raya,” kata Samsul Rizal.

Ia menegaskan, direalisasikannya bantuan tersebut merupakan bukti nyata Pemko Palangka Raya dalam mengalokasikan anggaran untuk UMKM, sehingga tahun ini yang menerima bantuan jumlahnya cukup banyak.

Meski demikian masih banyak proposal yang masuk dan belum bisa diakomodasi, karena keterbatasan anggaran dan akan diakomodasi secara bertahap.

Dalam kesempatan ini pihaknya mengimbau kepada UMKM yang dapat bantuan agar peralatan yang diperoleh digunakan untuk menunjang kepentingan usahanya agar lebih maju lagi. (*/jnp)

Baca juga:
Di Pasar Beras Murah, Pemko Subsidi Harga Jadi Rp50 Ribu
Bagikan berita ini