RSJ Kalawa Atei Siap Tampung Caleg Gagal di Pemilu 2024

, kantamedia.com – Untuk mengantisipasi Calon () yang gagal terpilih dalam Pemilu 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 14 Februari mendatang. Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei yang berada di jalan Trans Kalimantan, Desa Bukit Rawi, Pulang pisau, Kalimantan Tengah telah menyiapkan ruangan VIP.

Kasubbag Umum dan RSJ Kalawa Atei, Anita Tristya Wenni, bahwa RSJ Kalawa Atei siap menerima dan merawat pasien bagi para calon legislatif (caleg). Perawatan itu dikhususkan bagi para caleg-caleg mengalami usai pemilu 2024.

“Yang jelas, RSJ Kalawa Atei tidak ada persiapan khusus, karena kesiapan kita dari 5 tahun sebelumnya sudah mempersiapkan juga dan ini dipergunakan untuk merawat pasien sakit jiwa ataupun caleg,” ungkapnya, Selasa, (06/02/2024).

Dirinya berharap para Caleg yang gagal terpilih tidak kecewa hingga stres dan depresi, namun jika tetap ada Caleg mengalami gangguan kesehatan jiwa, pihaknya siap menampung dan memberikan penanganan medis secara profesional.

“Caleg yang gagal apalagi mengalami stres dan depresi, kami pada prinsipnya siap membantu dengan menyediakan tenaga-tenaga kesehatan jiwa yang profesional dan kompeten,” ujar Anita melalui pesan Whatsapp.

Selain itu, jika terdapat Caleg yang mengalami gangguan jiwa setelah tidak terpilih, pihaknya juga sudah menyiapkan ruangan VIP yang dianggap efektif untuk penanganan medis sekaligus menjaga privasi Caleg tersebut.

“Kami telah menyiapkan ruang rawat inap VIP, namun jika gangguan bersifat ringan supaya tidak bergabung dengan pasien gangguan jiwa berat, ruangan vip itu juga bisa membantu menjaga privasi si pasien, karena dalam 1 ruangan hanya untuk 1 pasien,” jelasnya.

Diketahui puncak hari pencoblosan sudah mulai dekat, persaingan antar Caleg terus meningkat, bahkan banyak baliho terpasang hingga hampir seluruh sudut di beberapa di Kalimantan Tengah.

Hal ini sambungnya, tentu saja membuat para Caleg harus banyak mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk bisa mensosialisasikan dirinya maupun partainya masing-masing agar bisa dicoblos. (Mhu)

 

Bagikan berita ini