Pembangunan Harus Merata Demi Kesejahteraan Masyarakat Kalteng

Kantamedia.com, Palangka Raya – Berbagai sektor pembangunan di Kalimantan Tengah (Kalteng) harus digiatkan, baik pembangunan infrastruktur, ekonomi berkelanjutan, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, hak asasi manusia, perlindungan dan lain-lain.

Hal itu disampaikan oleh , Faridawaty Darland Atjeh. Dia mendorong pemerintah agar dapat menggiatkan pembangunan di berbagai bidang untuk menciptakan kesejahteraan .

“Dengan menggiatkan pembangunan hal itu tujuannya yakni agar program pemerintah bisa merata dan dirasakan oleh masyarakat secara menyeluruh, jangan sampai perhatian hanya diberikan pada wilayah tertentu saja,” ujarnya, Minggu, (01/10/2023).

Menurutnya, pembangunan saat ini terlihat masih fokus di, wilayah perkotaan saja untuk masih sangat . Hal itu berdasarkan kenyataan bahwa wilayah pelosok banyak yang pembangunannya minim bahkan tidak ada sama sekali.

“Buktinya seperti di Kalteng masih banyak desa yang terisolasi dikarenakan tidak adanya dan jembatan memadai, jaringan , telekomunikasi dan hal lain yang sama sekali minim mendapat perhatian,” ujarnya.

Faridawaty menambahkan, dengan menggiatkan pembangunan, tentunya harus dapat terus dilakukan oleh pemerintah baik pusat hingga daerah terutama di Kalteng ini. Sehingga, dengan pembangunan merata itu dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (Mhu*)

 

 

Bagikan berita ini