Dewan Ini Imbau Pengunjung Bisa Jaga dan Lestarikan Tempat Wisata

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Pada saat liburan ini, tentu banyak masyarakat memanfaatkan waktunya menikmati tempat tempat wisata bersama kerabat ataupun keluarga.

Masyarakat yang datang untuk bukan hanya dari Palangka Raya saja, melainkan juga masyarakat dari berbagai daerah di Tengah untuk sekedar bersantai pada Natal dan ().

Dalam memanfaatkan waktu liburan itu, Anggota Norhaini, mengajak masyarakat yang menikmati liburan di berbagai objek wisata di Palangka Raya untuk ikut menjaga kebersihan dan keamanan di tempat-tempat wisata.

Legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini menekankan, pentingnya peran aktif masyarakat dalam memelihara kebersihan di objek-objek wisata, untuk menciptakan suasana berwisata nyaman dan bersih.

“Saat liburan di objek wisata, marilah kita jaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kita juga perlu menjaga keamanan di sekitar objek wisata agar pengunjung lain dapat menikmati liburan dengan aman,” ujarnya. Senin, (01/01/2024).

Norhaini menyampaikan bahwa menjaga kebersihan dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya tugas pemerintah daerah. Dengan partisipasi aktif masyarakat, lingkungan di sekitar objek wisata dapat tetap terjaga kebersihannya.

“kebersihan dan keamanan merupakan faktor penting yang mendukung pariwisata yang berkelanjutan di Palangka Raya,” ungkapnya.

Norhaini juga gencar mengajak kepada masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kenyamanan di tempat-tempat wisata, jangan sampai mengotori tempat wisata, karena apabila tempat wisata bersih tentunya akan membuat pengunjung juga betah.

“Kesadaran akan menjaga kebersihan dan keamanan menjadi landasan penting untuk menjaga keberlangsungan objek wisata agar bisa tetap asri dan terjaga tentunya,” pungkasnya.

Selain itu juga lanjutnya, para pengunjung yang berada di kawasan wisata untuk selalu menjaga aset tempat wisata dengan tidak mencoret-coret ataupun merusak, karena hal ini akan membuat tempat wisata terkesan jorok dan tak terawat. (Mhu)

Bagikan berita ini