Jaga Informasi Data Pribadi, Agar Tak Disalah Gunakan Oknum Tak Bertanggungjawab

, kantamedia.com – Untuk mencegah penyalahgunaan data oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sehingga berpotensi merugikan individu maupun kelompok lainnya.

Ketua Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengajak seluruh untuk bisa menjaga kerahasiaan serapat mungkin.

“Saya ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat Palangka Raya untuk memperhatikan dengan serius perlindungan terhadap data diri mereka,” tuturnya, Jumat, (02/02/2024).

Dia menyebut, Keamanan data pribadi sangatlah penting agar tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ia juga menekankan bahwa penggunaan data pribadi yang tidak terjaga, dapat membuka celah bagi berbagai tindakan yang dapat merugikan.

“Oleh sebab itu masyarakat harus bisa mencegahnya, karena dapat merugikan baik secara langsung terhadap individu itu sendiri maupun terhadap orang lain yang terkait,” ungkapnya.

terhadap kerahasiaan data pribadi, menurut Sigit, tidak hanya menjadi tanggung jawab individu, tetapi juga merupakan positif dalam menjaga keamanan bersama dalam bermasyarakat.

“Menghindari penyebaran informasi pribadi yang tidak perlu, menjaga privasi saat beraktivitas daring,” Jelasnya.

Dia menambahkan, masyarakat diimbau berhati-hati dalam memberikan informasi pribadi karena menjadi langkah awal untuk melindungi diri dari risiko yang tidak diinginkan. (Mhu). 

 

Bagikan berita ini