Jelang Idul Fitri Khemal Nasery Dorong TPID Lakukan Pengecekan Harga Bapok di Pasaran

PALANGKA RAYA, Kantamedia.com – Sebagai upaya preventif untuk menghindari kenaikan harga yang signifikan yang sering terjadi menjelang hari besar keagamaan. Untuk itu Tim Pengendali Inflasi Daerah () diinstruksikan melakukan pengecekan harga dan ketersediaan di Palangka Raya.

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery, mengatakan, menjelang Hari Raya 1445 agar TPID selalu mengecek ketersediaan bahan pangan dan juga harga di Pasaran.

“Pengecekan dimaksudkan untuk menjaga di Palangka Raya stabil, sehingga daya beli masyarakat juga terjaga karena hari besar keagamaan,” ujarnya, Kamis, (21) 03/2024).

Legislator asal partai Golongan Karya (Golkar) ini menekankan pentingnya harga, terutama pada , agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan tenang tanpa beban ekonomi tambahan.

“Kami tidak ingin masyarakat terbebani dengan harga yang melonjak tiba-tiba. Oleh karena itu, TPID harus proaktif dalam memantau dan memastikan harga-harga tetap terjangkau,” tegasnya

Masyarakat juga diimbau untuk melakukan pembelian secara bijak dan tidak melakukan penimbunan barang.

“Tentunya masyarakat jangan melakukan pembelian secara besar-besaran, seharusnya beli secukupnya, agar masyarakat lain kebagian barangnya,” ungkapnya.

Dirinya berharap, perayaan Idul Fitri tahun ini dapat berlangsung dengan khidmat dan sukacita, tanpa kekhawatiran akan inflasi yang tidak terkendali. (Mhu). 

 

 

 

Bagikan berita ini