Tingkatkan PAD di Palangka Raya, Perlu Strategi Khusus

PALANGKA RAYA, kantamedia.com – Untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya harus menyiapkan strategi khusus.

“Strategi khusus sangat diperlukan agar PAD 2024 dapat sesuai target ataupun meningkat, tentunya perlu kerjasama antara stakeholder,” ucap Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Mukarammah, Jumat, (19/01/2024).

Ia menambahkan, PAD merupakan salah satu indikator kesejahteraan . Dengan PAD yang tinggi, Pemko Palangka Raya bisa mengalokasikan anggaran yang lebih besar untuk membiayai berbagai program pembangunan di bidang , , , dan lain-lain.

“Kita harus introspeksi diri, kita harus evaluasi dan cari agar PAD di bisa meningkat lagi 2024 ini, sehingga pembangunan tetap berjalan,”ujarnya.

Dia menyebut, dalam meningkatkan PAD, diperlukan rumusan – rumusan dan strategi – strategi yang matang untuk mendongkrak PAD di Palangka Raya.

“Terlebih saat ini perekonomian di Palangka Raya mulia bertumbuh, dengan bermunculan usaha-usaha baru dan ini tentunya bisa menjadi bertambahnya PAD,” ungkapnya.

Mukarramah menambahkan, dengan tumbuhnya kembali ekonomi, transaksi di Palangka Raya meningkat, adanya transaksi sudah pasti adanya . Hal tersebut harus diperhatikan dengan jeli oleh Pemko Palangka Raya. (Mhu) 

 

Bagikan berita ini